Senin, 02 Desember 2019

[Tantangan Menulis Day #2] : Antara Aku dan Sepatu



Sepatu yang bagus akan membawa kita ke tempat yang bagus pula. Begitu kira-kira kata orang. Dari kalimat tersebut kita bisa tahu, betapa pentingnya alas kaki bernama sepatu.

Pun demikian buatku. Untuk kegiatan rutin, misal ke kantor, aku lebih memilih menggunakan sepatu. Termasuk saat aku jalan-jalan atau hang out bareng teman. Sepatu masih tetap menjadi pilihan.

Sepatu dapat membalut kakiku menyeluruh. Ini membuatku nyaman. Aku merasa kakiku lebih terlindungi. Dari rasa nyaman yang muncul, menjadi salah satu pembangkit semangatku dalam beraktivitas.

Apalagi di zaman sekarang, dimana sepatu bukan hanya sebatas alas kaki, tapi sudah masuk ke ranah fashion. Bahkan pada beberapa orang, bisa juga memasukkan merek dalam pilihannya. Kalau beli sepatu, harus yang merek ini. Karena ini berhubungan dengan pricetise seseorang.

Yup! Setiap akan membeli sepatu, pastilah kita akan memilih jenis, bahan, warna, model, dll. Belum lagi disesuaikan dengan pakaian yang kita kenakan dan juga acara. Aku pun juga melakukannya. Sebab bagiku, saat tampil serasi (termasuk di dalamnya adalah pemilihan sepatu yang matching) akan menaikkan rasa percaya diri.

Bagiku, dari sepatu pula bisa dilihat kepribadian seseorang. Kata orang don’t judge book from the cover. Tapi pada kenyataannya, saat pertama kali bertemu seseorang, yang kita lihat adalah penampilannya, bukan? Termasuk pilihan sepatu yang dipakai.

Misal nih, seseorang yang suka mengenakan dan mengoleksi heels, besar kemungkinan dia adalah pribadi yang kuat dan punya rasa percaya diri yang tinggi. Pun demikian bagi penyuka sandal atau flip flop. Biasanya mereka adalah pribadi yang cenderung santai dan cuek.

Sampai segitunya peran dari sepasang sepatu, haha. So, kalau ditanya seberapa penting sepatu dalam hidupku? Jawabnya pastilah penting. Seperti kata Marilyn Monroe, “berikan seorang gadis sepatu yang tepat, dan dia bisa menaklukkan dunia.”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berbagi komentar ^^