Jumat, 13 Desember 2019

[Tantangan Menulis Day #13] : Semangkuk Mie Rebus Hangat untuk Hari yang Penuh Semangat


Siapa sih yang nggak suka makan mie. Ini tuh makanan favorit bukan hanya di Indonesia, tapi juga banyak penduduk dunia yang menyukainya.


Meski sebagian orang menganggap makanan ini sarat oleh micin, tapi tetap saja disantap dengan lahap. Kalau kata temanku sih selama makannya nggak berlebihan dan nggak keseringan masih aman, kok. Apalagi kalau cara memasaknya dengan 2 kali ganti air.

Kalau ditanya suka mie goring atau mie rebus, aku bakalan jawab mie rebus. Meski terkadang aku menikmati mie gorang juga. Bagiku mie rebus lebih punya banyak pilihan rasa. Mulai dari kaldu ayam, bakso, kari ayam, soto, dll. Terkadang rasa mie rebus juga disesuaikan dengan kuliner khas suatu daerah. Misal ada mie rebus rasa mie gentong, mie cakalang, mie celor, dll.

Buatku mie rebus itu enak dan segar dinikmati di segala suasana. Bayangkan saja kuahnya yang hangat dengan cita rasa sesuai selera. Nggak hanya enak dinikmati saat musim dingin, saat cuaca panas pun juga oke.

Mungkin bagi sebagian orang mie rebus bisa untuk mengganjal perut. Namun bagi sebgain yang lain bisa jadi mie rebus menjadi makanan yang mengenyangkan. Apalagi memasaknya ditambahkan aneka sayuran, telur, dan juga irisan sosis atau bakso. Duh! Itu belum ditambah dengan irisan cabe rawit. Meski pedas tetap saja nikmat.

Sudah bukan rahasia lagi jika rasa mie asal Indonesia itu banyak digemari di mancanegara. Bukan hanya oleh para bule tapi juga orang Indonesai sendiri yang sedang merantau. Untung ya mie Indonesia tuh sudah sampai mancanegara. So, kalau lagi kangen dengan Indonesia, lewat makan mie rindu bisa terlampiaskan. Huahoho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berbagi komentar ^^