Selasa, 10 Desember 2019

[Tantangan Menulis Day #10] : Teruntuk Dia yang Kusebut Wanita


A woman is like a tea bag. You can’t tell how strong she is until you put her in hot water. – Eleanor Roosevelt.

Wanita diciptakan sebagai sosok yang lembut. Namun di sisi lain, wanita dapat sekeras dan setegar karang dalam mengarungi kehidupan.

Wanita sudah bersahabat dengan rasa sakit sepanjang hidupnya. Ini belum termasuk sakit hati karena banyak hal, ya.

Saat remaja, wanita merasakan sakit saat menstruasi. Ini berlanjut hingga menikah. Wanita merasakan tidak nyaman ketika hamil, melahirkan, bahkan menyusui. Tapi wanita menikmati semua itu. Dia mampu bertahan!

Wanita juga mampu menjalani banyak peran. Dia bisa menjadi seorang teman, istri, ibu, bahkan bisa menjalankan banyak profesi dan pekerjaan sekaligus. Wanita mampu mengatur keuangan, memasak seperti koki, bahkan menjadi guru di rumah bagi anak-anaknya.

Tak jarang wanita harus tetap tersenyum meski hatinya tertekan. Bisa jadi tekanan itu muncul darinya sendiri. Berkeliarannya pikiran negatif dan penghargaan yang rendah terhadap diri sendiri bisa menjadi penyebabnya.

Semisal dia adalah seorang sarjana tapi pekerjaannya sekarang sebagai ibu rumah tangga. Dia melihat teman-temannya punya karir yang bagus di kantor. Mulailah pikiran negatif itu muncul, bahwa dia tak sehebat teman-temannya.

Sumber tekanan lain bagi wanita adalah … omongan orang. Entah itu keluarga, tetangga, atau orang yang tak pernah dikenalnya. Banyak yang tak sadar, nyinyiran bisa menjadi beban mental bagi siapa saja. Termasuk wanita.

A strong woman stands up for herself. A stronger woman stands up for everybody else. Alih-alih saling nyinyir, bersinergi dan saling support pasti lebih baik.

Sekarang banyak komunitas yang hanya beranggotakan wanita. Mereka saling sharing dan bersinergi. Tak jarang menguatkan satu sama lain. Tentu ini akan banyak memberikan manfaat, ya.

So, buat para wanita, buang semua pikiran negatif tak berguna. Kamu harus bisa mencintai dirimu sendiri. Jangan pernah mengecilkan diri dan mengangap diri tak berharga.

Percayalah! Setiap manusia di dunia ini pasti punya peran. Termasuk kamu. Dan selalu katakan pada diri bahwa kamu ... berharga!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berbagi komentar ^^