Minggu, 15 Desember 2019

[Tantangan Menulis Day #15] : Imajinasi Tanpa Batas di Fiksi Fantasi


Di waktu luang, salah satu kegiatan yang kusuka adalah membaca. Bagiku membaca bukan hanya menmabah ilmu dan wawasan, namun juga sebagai hiburan.


Bagiku, membaca buku-buku non fiksi adalah satu dari sekian hiburan yang menyenangkan bagiku. Bisa jadi aku membaca cerpen, novel, atau komik.

Alur di setiap cerita fiksi itu mengasyikkan. Meski hanya rekaan belaka, namun tak jarang membuat pembaca hanyut di dalamnya. Kebanyakan genre fiksi adalah kisah drama percintaan. Namun aku sendiri lebih suka membaca fiksi bergenre fantasi.

Genre fantasi sendiri biasanya tidak berdiri sendiri. Tahu cerita Twilight, kan? Itu adalah contoh fantasi-romance. Kalau kisah Harry Potter, pasti tidak asing, kan? Ini juga fantasi yang dikombinasi dengan petualangan.

Bagiku, genre fantasi adalah imajinasi tanpa batas. Logika cerita bisa jadi tidak berlaku di genre ini. Misal saja saat kamu meminjam pintu ajaib Doraemon.

Saat kamu membuka pintu ajaib yang ada di kamarmu, tetiba kamu sampai di tengah keramaian kota London. Pada genre lainnya, peristiwa di atas dianggap tidak masuk akal. Namun di cerita fantasi itu sah-sah saja.

Nah, sekarang tahu kan kenapa aku suka membaca fiksi, apalagi genre fantasi. Kalau kamu?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berbagi komentar ^^