Rabu, 16 Desember 2015

[BOOK REVIEW] : PELAJARAN BERHARGA UNTUK BELANG DAN MANIS



Detail Buku
Judul                   :     Pelajaran Berharga Untuk Belang dan Manis
Penulis                :     Hasna Nelfia
Penerbit              :     Zikrul kids
Tebal                  :     48 Halaman
Tahun Terbit       :     Januari 2015

Sinopsis
Kitty baru saja melahirkan 4 ekor kucing lucu, diberi nama Manis, Belang, Putih, dan Olen. Suatu pagi, Kitty pergi mencari makanan untuk anak-anaknya. Dia menangkap tikus untuk dimakan anak-anaknya.

“Ini makanan yang sangat lezat, Bu,” kata Manis.
“Alhamdulillah … Alloh sangat mencintai makhluknya. Kita dapat makanan, manusia terbebas dari tikus,” kata Kitty.
~Halaman 24 - 25~

Setelah kenyang, mereka semua tertidur. Namun suara berisik di luar rumah membangunkan Manis. Dia keluar rumah. Tak disangka, seekor anjing menghadangnya. Karena ketakutan, Manis berlari meminta tolong kepada ibunya. Kitty yang mendengar teriakan Manis kemudian menyelamatkannya.

“Pergilah, jangan ganggu anakku!” teriak Kitty.
~Halaman 33~

Mulai saat itu, Kitty mengajarkan keahlian kepada anak-anaknya agar dapat bertahan dan mencari makan sendiri. Bagaimana keseruan mereka belajar? Baca langsung di buku ini, ya ^^ 

Review
Ini pertama kalinya saya mereview buku anak, hehe ^^. Gegara dapat ponakan baru yang kini sudah agak besar, dan sangat bersemangat, saya belikan beberapa buku cerita untuknya. Sengaja saya pilihkan buku dengan lebih banyak gambar dari pada ceritanya. Seperti buku ini.
Buku ini terdiri dari 48 halaman full color. Selain warnanya menarik, gambar yang disajikan dalam buku ini juga bagus, hampir sama seperti aslinya. Gambar-gambarnya juga tidak berukuran kecil, sehingga enak dilihat terutama oleh anak.
Setiap lembar dari buku ini menggunakan kertas yang agak tebal, sehingga tidak mudah rusak dan sobek. Apalagi kalau pakai acara diremas-remas sama anaknya, apalagi sampai diemut dan diecesi, haha (^^,,)
Buku ini memang bisa untuk mendongeng. Orang tua membacakan dan bisa dikombinasi dengan boneka tangan, sehingga dapat merangsang anak. Selain memperkenalkan berbagai macam hewan dan warna, buku ini juga menyajikan cerita petualangan menarik serta pembelajaran tentang keberanian.

Skor
Tiga setengah dari lima bintang untuk buku ini 

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya. Ponakanku lebih muda dari Aga. Kalau diceritakan buku ini, dia tenang dan memperhatikan.

      Ini aku sedang cari boneka tangan. Bisa membuat acara mendongeng menjadi lebih seru lagi ^^

      Hapus

Terimakasih telah berbagi komentar ^^